HeadlineMetro Fakfak

Dandim Letkol Inf Yatiman Minta Masyarakat Mendukung Evakuasi Bangkai Pesawat Austarlia

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tentara Australia akan melakukan evakuasi bangkai pesawat perang dunia kedua di kampung Werpigan Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, yang rencananya dilaksanakan 15 Juli 2019.

Demikian disampaikan Dandim 1803/Fakfak Letkol Ind. Yatiman, A.Md didamping Kasdim Mayor Inf. Wahlin Rahman, S.Pd, Dan Unit Intel Lettu Inf. Zainudin, Perwira Sandi (Pasandi) Lettu Inf. Yusuf Mobilala dalam keterangan persnya di depan Makodim 1803/Fakfak, Jumat (12/7/2019) pagi kemarin.

“Perlu saya sampaikan bahwa dalam waktu mendekat tanggal 15 Juli 2019 itu akan ada kawan-kawan atau tentara dari Austarlia ada di Fakfak untuk evakuasi bangkai pesawat, kalau disana (Austalia) menyebut kegiatan rekovery mission puing pesawat katalina RRAV perang dunia kedua yang jatuh di daerah kampung werpigan,”ujar Dandim Yatiman.

Evakuasi bangkai pesawat, sebut Dandim, akan dihadiri beberapa pejabat dari Mabes TNI, dan untuk memperlancar evakuasi akan ada sejumlah personil Angkatan Udara.

“Oleh karena itu, saya selaku komandan kodim, yang mempunyai wilayah tersebut, mendapatkan surat tembusan dari Kepala Staf Angkatan Udara, kepada Gubernur Angkatan Udara, Danlanud, tembusannya termasuk Pangdam, Danrem untuk dalam rangka pengamanan dan kelancaran proses evakuasi,”jelas Dandim.

Dandim berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Werpigan mendukung sepenuhnya proses evakuasi tersebut, sebab evakuasi ini bukan internal Indonesia tetapi antara negara (Indonesia-Australia).

“Jadi ini tolong dipahami oleh saudara-saudara saya, masyarakat Fakfak, khususnya masyarakat werpigan agar proses evakuasi dilaksanakan dengan lancar, karena menyangkut wibawa dan kehormatan bangsa kita juga, jangan sampai ada masyarakat yang tidak tau dan memanfaatkan momen tersebut untuk kepentingan pribadi,”pinta Dandim Yatiman. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close