HeadlineMetro Fakfak

Nelayan Diminta Tidak Menangkap Ikan Terbang

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten Fakfak mengingatkan para Nelayan pencari telur ikan terbang, agar tidak menangkap ikan terbang, melainkan hanya bisa mengambil telurnya.

“Saya berharap kepada saudara-saudara kita yang mengambil telur ikan terbang, agar mengambil telur ikannya saja, tapi jangan ikannya juga diambil,”ujar Charles Kambu usai membuka kegiatan pelatihan pengelolaan telur ikan terbang bagi masyarakat lokal Fakfak di Aula TPI Fakfak, Rabu (23/7/2019) pagi kemarin.

Alasan ikan telur tidak ditangkap, karena menurut Kambu, Kabupaten Fakfak merupakan salah satu perairan yang memiliki ikan terbang yang memberikan subangsi pendapatan daerah signifikan bagi Papua Barat sesuai regulasi.

“Telur ikan terbang ini, adalah salah satu jenis ikan yang dia bertelur hanya disini, sesudah bertelur dia akan melintasi pasifik, nanti dia bertelur lagi baru dia masuk ke sini (perairan Fakfak,red), jadi sekali lagi saya minta nelayan boleh ambil telurnya, tetetap tidak boleh menangkap ikannya,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close