HeadlineMetro Fakfak

Charles Kambu Resmi Buka Bimtek Bursa Inovasi Desa

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si resmi membuka Bursa Inovasi Desa yang diikuti  316 orang Kepala Kampung dan Baperkam  yang berada  pada 142  Kampung dan 17 Distrik di Kabupaten Fakfak, di Aula Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, Senin (29/7/2019) pagi kemarin.

Kegiatan ini menjembatani kebutuhan pemerintahan desa akan pilihan solusi bagi penyelesaian masalah akan  inisiatif  atau  alternatif kegiatan pembangunan dalam penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inisiatif.

Bupati Fakfak dalam sambutannya disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si  mengatakan. bursa inovasi desa  merupakan  program nasional  yang di turunkan  kementerian desa  pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi   dalam rangka percepatan  pembangunan desa di seluruh tanah air.

“Salah satu hal terpenting dalam kegiatan ini adalah  bagaimana  para kepala kampung dan baperkam  dapat mempergunakan dana kampung yang sudah di turunkan untuk   dapat berlomba   membuat perubahan atau inovasi inovasi baru  demi dengan tetap  mempergunakan potensi potensi yang ada demi kesejahteraan masyarakat,”kata Kambu.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Fakfak,  Isak  Patipi menjelaskan tujuan dari pelaksanaan  bursa inovasi desa  yang di selenggarakan  saaat ini  adalah merupakan ajang pertukaran inisiatif.

“Saya harapkan sekembalinya di kampung masing masing dapat mengakomodir program kerja sesuai potensi yang ada  melalui musrembang kampung yang rencana nya akan di laksanakan pada bulan oktober mendatang,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close