HeadlineMetro Fakfak

Koramil Bomberay Beri Pembekalan Bela Negara dan Wasbang kepada Anggota Sat Linmas

BOMBERAY, kabarfakfak.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 1803-05/Bomberay memberikan pembengkalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 59 orang anggota Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 1803-05/Bomberay ini berlangsung di Aula Kantor Distrik Bomberay Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Senin (29/7/2019) lalu.

Dalam materinya, Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf. Zainudin  mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kemampuan para anggota Linmas dalam menciptakan kondisi yang kondusif dalam berbagai kegiatan, baik pemerintahan maupun masyarakat.

Peserta juga diingatkan tentag sejarah kebangsaan, sumpah pemuda 28 Oktober 1928,  satu nusa satu bangsa satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan Indonesia, yaitu pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI. Peran wasbang dalam mewujudkan keutuhan bangsa tidak terlepas dari 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara karena melalui 4 pilar tersebut segala perbedaan (Agama, Etnis, suku, adat, golongan) dapat dipersatukan demi keutuhan Bangsa,”ujarnya.

Menurutnya, wawasan kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan idiologinya,”Cita- citanya yang diorintasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa,”jelasnya.  [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close