HeadlineMetro Fakfak

Peduli Gempa Bumi di Almahera, PMII, KAMMI dan PII Turun ke Jalan Galang Dana

FAKFAK, kabarfakfak.com – Gabungan mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Fakfak, Rabu (31/7/2019) pagi kemarin menggalang dana untuk gempa bumi di Almahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Penggalangan dana dilaksanakan di pertigaan Traffic Light Thumburuni Kabupaten Fakfak dipimpin Koordinator Aksi Maulana Patikon, dihadiri Ketua PMII Fakfak Hartati Dagomes, Sekretaris Umum PMII Sukri Suakul, Ketua KAMMI Abdul Anas Rumodar, Ketua PII Haslinda, serta kurang lebih 15 orang mahasiswa/mahasiswi gabungan.

Mereka sembari menggalang dana bentangkan beberapa Pamflet yang bertuliskan “Kami Peduli Halmahera Selatan, PMII Pray For Halmahera, PC PMII Fakfak Peduli korban gempa Halmahera, Aksi Solidaritas PMII, KAMMI, PII untuk Halmahera.

Selain  pamlfet, satu buah spanduk yang bertuliskan “Aksi Penggalangan Dana PMII, KAMMI, PII Peduli Gempa Halmahera, Save Halmahera.

Koordinator Aksi Maulana Patikon dalam orator pada intinya mengatakan bahwa, aksi penggalangan dana tersebut sebagai wujud rasa empati terhadap gempah bumi di Halmahera Selatan.

“Aksi yang kami dilakukan merupakan wujud kepudulian dan inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam PMII, KAMMI dan PII yang ada di Kabupaten Fakfak terhadap Saudara-Saudara kita yang ada di Halmahera Selatan Ternate yang saat ini mengalami bencana Gempa Bumi,”ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk timbulkan rasa saling menghargai dan tolong menolong antar sesama sebagai wujud kemanusiaan yang mempunyai rasa memiliki sehingga apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita yang mengalami bencana di Halmahera dapat juga dirasakan oleh kita sekalian.

“Mari kita wujudkan dan tunjukan simbol kebudayaan kita Satu Tungku Tiga Batu yang telah tertanam dan telah mendara daging di hati kita bahwa kita adalah masyarakat yang mempunyai jiwa penolong antar sesama,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close