HeadlineMetro Fakfak

Muscab Gapensi Dibuka, Kadis PUPR : Banyak Orang Pandai Berorganisasi, Tapi Tidak Semua Laksanakan Amanah Organisasi

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya (Kadis PUPR) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, SSos, MAP, mewakili Bupati Fakfak membuka Muscab VII BPC Gapensi Fakfak, di Meeting Room Arguni Hotel Grand Papua Fakfak,  Sabtu (3/8/2019) pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Samaun Dahlan mengatakan, Muscab merupakan keberadaan organisasi dalam upaya pemantapan dan peningkatan keberadaan organisasi melalui pemilihan badan pengurus cabang Gapensi Fakfak periode 2019 – 2024.

“Muscab BPC Gapensi Fakfak sebagi forum untuk melahirkan Pengurus BPC Gapensi Fakfak yang handal, mampu merumuskan dan merencanakan program dan kegiatan yang diamantkan pengurus Pusat yang akan dikaji dan evaluasi sejauh mana keberhasilan, kelemahan serta hambatan dalam melaksanakan program kerja yang telah dimanfaatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,”kata Dahlan.

Menurut dia, secara umum memang orang pandai berorganisasi, tapi tidak semua pandai melaksanakan amanah organisasi, terlebih dalam mengembangkan amanah yang memerlukan perhatian, khususnya bagaimana memberdayakan potensi organisasi sebagai mitra.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berharap agar dengan Musda VII BPC Fakfak dapat melahirkan Gapensi Fakfak yang mampu merumuskan program kerja yang lebih baik dan jangan hanya bertumpu pada jasa konstruksi melainkan juga dapat menggali potensi SDA yang berlimpah di Fakfak secara keseluruhan,”pintanya.

Muscab tersbut, selain dihadiri Kadis PUPR, juga hadir Ketua BPD Gapensi Provinsi Papua Barat, Melky Muai, yang juga selaku ketua LPJK Papua Barat. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close