HeadlinePolitik

Pilkada Fakfak 2020, Samaun Dahlan : Ketika Dibutuhkan, Fakfak di Dadaku

FAKFAK, kabarfakfak.com – Nama Samaun Dahlan, S.Sos. S.AP Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak beberapa pekan terkahir ini menuai sorotan positif dari berbagai kalangan tertentu untuk maju sebagai calon Bupati Fakfak pasca kepemimpinan Mohammad Uswanas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak.

Pria berdarah Maluku Utara ini sempat namanya disebut-sebut sebagai salah satu peserta Calon Bupati Fakfak periode 2020-2025 siap diusung oleh Partai Bulan Bintang PBB (1 Kursi) dan partai PSI (non kursi), beberapa partai juga yang belum menyatakan sikap secara terbuka di publi melalui media.

Orang nomor satu dilingkunan PUPR Kabupaten Fakfak  mengatakan dirinya menyambut baik dukungan dari Partai Politik (Parpol) maupun kalangan tertentu lainnya.

Bahkan dia mengatakan, tidak pernah terlintas dibenak pikirannya untuk menjadi calon Bupati Fakfak, tapi ketika dibutuhkan maka selalu siap, ada satu kalimat yang dilontarkan yaitu “FAKFAK DI DADAKU”. Untuk itu, dia  minta kepada masyarakat untuk terus menilai dan mersepon para figur-figur calon bupati yang kian hari terus bermunculan,

“Apresiasi buat para pihak yang telah memberikan dukungan, tapi saya sendiri belum pernah menyatakan sikap maju sebagai calon bupati Fakfak,”kata Dahlan usai membuka Musdcab BPC GAPENSI Kabupaten Fakfak, di Meeting Room Arguni Hotel Grand Papua Fakfak, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Samaun Dahlan memberikan kepercayaan kepada masyarakat Kabupaten Fakfak untuk menilai siapa figur yang pantas akan memimpin Kabupaten Fakfak lima tahun kedepan.

“Untuk calon bupati Fakfak, saya tidak mendesak-desak karena diatas saya ada pimpinan, tentu saya menghargai mereka sehingga tidak mungkin mengambil sikap melebihi beliau bertiga (bupati, wakil bupati dan sekda),”jelasnya.

Dia mengatakan, apapun peluangnya, dirinya tidak bisa melampaui pimpinannya yaitu Bupati/Wakil Bupati, dan Sekda, namun dirinya memberikan kesempatan kepada putra Fakfak sebagai anak-anak negeri yang dicintai rakyat dan mampu untuk membangun Fakfak kedepan lebih baik.

“Seorang figur yang bisa dikatakan layak apabila memiliki beberapa hal yaitu, dapat diterimah masyarakat umum serta mendapatkan respon dari partai politik,”jelasnya.

Dia mengakui, orang-orang Fakfak sangat cerdas dalam berpolitik sehingga ketika ada figur yang baik maka pihaknya akan memberikan ruang yang sebesar-besarnya untuk dapat berkompetisi pada pemilukada tahun 2020 mendatang.

Ditanya mengenai kesiapanya jika diusung untuk maju dan calon sebagai bupati dan atau wakil bupati Fakfak, jawabnya bahwa dia tetap siap untuk menjalankan amanah rakyat, tapi tentu mempertimbangkan banyak hal, karena itu dia lebih fokus pada Pembangunan Fakfak.

“Sa siap, prinsipnya bahwa tidak akan mungkin kita menyangkal kalau kita akan membangun negeri ini, siapapun kita, kalau kita sudah berbuat tidak akan mungkin kita lari,”terangnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close