HeadlineMetro FakfakUncategorized

Atasi Radikalisme, Prajurit TNI Dituntut Miliki Mental Tangguh

FAKFAK, kabarfakfak.com– Prajurit TNI dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak mendapat pembinaan Talidjuang dari Bintaldam XVIII/Kasuari di Aula Makodim 1803/Fakfak, Senin (5/8/3019) pagi kemarin.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewaspadai Paham Radikalisme” disampaikan oleh Kabintaldam XVIII/Kasuari Kolonel Caj Rudi Herman Marentek ,S.Th diikuti kurang lebih 300 orang.

Dalam arahannya, Kabinteldam mengatakan, untuk mewujudkan prajurit TNI mental tangguh diperlukan pembinaan secara terarah, sistmatis, terpadu, konsisten berkesinambungan.

“Untuk dapat mengatasi radikalisme dibutuhkan prajurit yang nemiliki mental tangguh. Untuk membentuk mental yang tangguh diperlukan program bintal yg terus menerus dan berkesinambugan,”ujarnya.

Sementara untuk istri pajurit TNI (Persit), pesan Kabinteldam bahwa, harus memiliki mental yang kuat, ketabahan, kemandirian, terutama ketika ditinggal suami bertugas.

“Istri prajurit harus memiliki kemandirian yang tangguh, karena kemandirian adalah salah satu sifat dasar yang harus dimiliki seorang istri prajurit,”pintanya.

Selain itu lanjut dia, istri prajurit harus, soleh, taat, rajin, irit dan prahara cinta, sebab kesetiaan wanita atau istri diuji saat lelaki tidak punya apa-apa, kesetiaan lelaki atau suami di uji saat dia memiliki segalanya.

“Jangan pernah serong, jangan berpikir karena pasangan kita tidak tahu, dia yang tidak bisa mengawasi kita selalu, namun ingatlah bahwa Allah SWT melihat kita selalu, kita bisa saja bersembunyi mendua, namun Allah SWT bisa membuka aib kita kapan saja,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close