EkonomiHeadline

DPRD Dorong Dinas Koperasi Tingkatkan Kapasitas Koperasi dan Ekonomi Dibidang Kreatif

FAKFAK, kabarkfak.com – Sebagian besar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Fakfak masih menghadapi permasalahan seperti keterbatasan permodalan rendahnya kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM),  iklim usaha dan akses pemasaran yang belum kondusif.

Untuk itu, Panitia Khusus DPRD Kabupaten Fakfak mendorong Dinas Koperasi dan Uasaha Kecil Menengan (UKM) Kabupaten Fakfak untuk meningkatkan kapasitas Koperasi dan UKM di bidang ekonomi kreatif melalui reorientasi dan penguatan kelembagaan UKM.

Hal itu disampaikan Ketua Pansus DPRD Kabupaten Fakfak Izak Rewaruw dalam laporan Pansus terhadap pertanggungjawaban APBD Kabupaten Fakfak Tahun Anggaran 2018 di gedung sidang DPRD Kabupaten Fakfak, Rabu (7/8/2019) pagi kemarin.

“Selanjutnya perlu dikembangkan koperasi sektor ril khususnya yang melayani kebutuhan anggota dengan memanfaatkan digital ekonomi di era revolusi industri yakni UKM, sebab koperasi dituntut siap menghadapi kemajuan teknologi dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam pengelolaan bisnisnya,”ujarnya.

Pansus berharap Pemerintah Daerah terus-menerus menunjukkan komitmennya membangun perekonomian masyarakat berdasarkan pemerataan dan keberpihakan terhadap UKM dan koperasi. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close