HeadlinePolitik

Pilkada Fakfak, Kandidat ini Dibahas Internal PKB

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Kabupaten Fakfak 2020 digelar, momen penting 5 tahun sekali ini membuat semua orang punya hak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati, termasuk Partai Politik (Parpol) sudah ancang-ancang menjagokan siapa sebagai kandidat.

Sampai saat ini, belum satupun Parpol menyatakan sikap mendukung siapa kandidat calon bupati (calbup), namun beberapa kandidat sudah mulai melirik Parpol sebagai partai pengusung.

Seperti yang sedang dirilis di media bahwa, Drs. Donatus Nimbitkendik, M.Tp dan H. Chaerudin A. Pawiloy, SE mencalonkan diri sebagai calon Bupati Fakfak melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PKB Kabupaten Fakfak Ramlan Pelu, S.Ag mengatakan, PKB belum menyatakan sikap secara resmi mendukung siapa kandidat calbup Fakfak, namun dari dua kandidat yang disebut itu, satu diantaranya yakni Donatus Nimbitkendik merupakan didikan dan sudah pernah dibahas dalam internal PKB.

“Kita sudah pernah bahas di internal PKB, dalam artian kita bahas untuk melihat peluang kedepan, sebab sesungguhnya PKB melihat dari kepentingan rakyat, jadi kalau rakyat senang siapa maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Fakfk, ya PKB ada disitu,”ujar Ramlan Pelu disela-sela rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpiih anggota DPRD Kabupaten Fakfak, di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Selasa (13/8/2019) lalu.

Ditanya apakah PKB sudah membangun komunikasi dengan Parpol lain sebagai partai pengusung, atau sebaliknya, jawab Ramlan Pelu, hingga saat ini belum ada, hanya Ramlan mengatakan, PKB masih melihat situasi politik.

“Kalau ada partai lain yang ingin membangun komunikasi dengan PKB, tentu kami welcome (siap terima), tentunya kita akan bahas dan kaji lebih mendalam lagi siapa figur yang kita usung, karena kita berbicara bukan hanya kepentingan partai, tapi juga kepentingan masyarakat dan pembanguan lima tahun kedepan,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close