HeadlineMetro Fakfak

Besok Upacara HUT RI -74, Anggota DPRD Fakfak Tersebar di 17 Distrik Baca Teks Proklamasi

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Fakfak turut mrngambil bagian pada Upacara HUT RI ke-74 tahun 2019 di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur. SE mengatakan, Anggota DPRD Kabupaten Fakfak diberi kepercayaan untuk membacakan teks Proklamasih Kemerdekaan RI di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak.

“ini sudah menjadi rutinitas pertahun, dimana anggota DPRD Kabupaten Fakfak diberi kepercayaan untuk membacakan teks proklamasih pada upacara HUT RI di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak,”ujar Samaun Hegemur di Kantor DPRD Kabupaten Fakfak, Jumat (16/8/2019) pagi tadi.

Misalnya, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST dipercayakan membacakan teks proklamasi pada upacara HUT RI dtingkat Kabupaten Fakfak di Stadion 16 November Fakfak.

“Sedangkan saya (wakil ketua DPRD Fakfak,red) dipercayakan membacakan teks proklamasi di Distrik Fakfak Timur Tengah, begitu juga rekan-rekan anggota dewan yang lain,”kata Samaun.

Samaun Hegemur berharap adanya kepercayaan yang diberikan untuk membacakan teks proklamasi kemerdekaan ini, selain lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk pembangunan, juga mempertahankan NKRI.

“Juga marilah kita sama-sama mempertahankan NKRI, iuga menjaga toleransi umat beragama kita di Kabupaten Fakfak sesuai budaya kita ‘Satu Tungku Tiga Batu,”pesan Samaun.

Dia juga minta masyarakat tidak menyebarkan issu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoaks), dan hal-hal yang terjadi secara nasional, misalnya Radikalisme, harus diwaspadai.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua, bukan saja anggota dewan, tapi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Fakfak, mari menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar, tidak menyalahgunakan teknologi untuk hoaks yang dapat mengganggu kamtibas sudah terjalin baik ini,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close