HeadlineMetro Fakfak

Di Fakfak, Puluhan Penyelam Bentuk Formasih 74 Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 41 orang dari berbagai komunitas membentuk formasi 74 yang merupakan angka logo HUT RI ke-74 guna bentangkan kain merah putih sepanjang 74 meter di dasar laut atau bawa laut kedalaman 8 meter di area wisata Pantai Indah Fakfak, Jln. Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (17/8/2019) siang tadi.

Bentangan kain merah putih sepanjang 74 meter itu dilakukan usai upacara bendera dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si di Pantai Indah Fakfak.

Pantauan media ini 15 orang penyelam yang berasal dari Sorong dan Kaimana Provinsi Papua Barat menyelam untuk mengatur bendera yang dibentangkan hingga posisinya di dasar laut. Bahkan 1 diantaranya berasal dari Ternate Maluku Utara.

Leader penyelam ini selain dari Sorong dan Kaimana diantaranya dari Sorong dan Kaimana, juga dari Kampung Rumbati, Arguni, Ugar, Pantai Raja dan Prayogo Iha dari Kokas.

Bentangkan kain merah putih disaksikan Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Milewa, SH. S.IK, M.IK.

Disaksikan Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah/foto monces.

Turut menyaksikan Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Thobias Benggai, SH, Ketua MRP Papua Barat Cyrilus Adopak, SE, MM, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur, ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Semuel Hegemur, SE. M.Si dan sejumlah Pimpinan OPD.

Bahkan ratusan orang dari Kota dan Kampung diwilayah Kabupaten Fakfak memadati sepanjang Pantai Indah Fakfak guna menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bukan saja itu puluhan kapal perikanan turut memeriah HUT RI ke-74 tahun 2019 dengan menghiasi bendera berukuran kecil di kapal mereka dan berlabu di Pantai Indah Fakfak.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Fakfak yang telah luar biasa meluangkan waktu menyaksikan bentangkan bendera merah putih ini.

“Inilah merupakan sumbangsi, karena kita kembali merfleksi nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang luar biasa merebut kemerdekaan dan saat ini kita sudah menikmati kemerdekaan,”kata Untung Tamsil disela-sela menyaksikan bentangkan kain merah putih.

Bupati menyerahkan sertifika kepada 185 pelaku usaha mina wisata bahari yang aecara simbolis diterima oleh Taib Hindom dan G. Namudat/foto monces.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan sertifika kepada 185 pelaku usaha mina wisata bahari yang aecara simbolis diterima oleh Taib Hindom dan G. Namudat.

Bupati juga menyerahkan satu unit mesin tempel disertai perahu kepada Ketua Tim Konserfasi Ali Sarwadan didampingi Sekretarisnya Zulkifli La Ode Hilu/foto monces.

Selain itu Bupati juga menyerahkan satu unit mesin tempel disertai perahu kepada Ketua Tim Konserfasi Ali Sarwadan didampingi Sekretarisnya Zulkifli La Ode Hilu. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close