HeadlinePolitik

Kepentingan Pilgub Papua Barat, Apakah NasDem dan Golkar Berkoalisi Pilkada Fakfak??

EDITORIAL kabarfakfak.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak 2020 menanti figur-figur terbaik untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, guna membangun Kabupaten Fakfak sesuai harapan masyarakat.

Namun dibalik itu, ada juga kepentingan untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, yang dilaksanakan setelah Pilkada Kabupaten Fakfak 2020.

Dua momen Pilkada ini ibarat dua sisi mata uang yang tidak dipisahkan. Artinya, kepentingan Pilkada Kabupaten Fakfak, juga menjadi nilai ukuran untuk kepentingan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat.

Hal ini bisa terlihat, Partai Politik (Parpol) yang mempumyai power di Parlemen (DPRD) Kabupaten Fakfak, misalnya Partai Golkar memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak.

Tidak beda jauh dengan Partai NasDem, yang mempunyai 3 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak saat ini. Dua Partai yang punya Power besar di Parlemen ini tidak mungkin berkoalisi untuk mencalonkan  satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Sebab, berhembus angin sepoi-sepoi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak dinahkodai oleh Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, yang saat ini masih Bupati Fakfak akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat.

Sama halnya dengan DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak, yang dinahkodai oleh Samaun Hegemur, SE, tidak bisa banyak berkutik, karena DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat dinahkodai oleh Drs. Dominggus Mandacan yang kini masih Gubernur Provinsi Papua Barat, yang berhembus angin sepoi-sepoi juga maju sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat.

Adanya kepentingan Pilkada Gubernur Provinsi Papua Barat nanti, yang merupakan rujukan dari Pilkada Kabupaten Fakfak apakah dua partai ini akan bekoalisi?? nanti kita lihat saat pendafataran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada tahun 2020. [redaksi]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close