HeadlinePolitik

Untung Tamsil Dinilai Layak Jadi Calon Bupati Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda dari berbagai elemen bersilaturahmi bersama Untung Tamsil, S.Sos. M.Si Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Fakfak.

Mereka bersalam-salaman dengan Untung Tamsil usai pelaksanaan pengibar bendera dan bentangkan kain merah putih sepanjang 74 meter di dasar laut atau bawa laut kedalaman 8 meter di area wisata Pantai Indah Fakfak, Jln. Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (17/8/2019) siang kemarin.

Bersalam-salaman itu tak hanya menunjukan suatu keberhasilan sebagai Plt Kepala DKP Kabupaten Fakfak, karena menggelar kegiatan atau ifen kemerdekaan itu, tetapi sontak menyampaikan ucapan selamat sebagai calon Bupati Fakfak.

“Selamat bapak calon bupati Fakfak, semoga sukses,”ujar sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda bahkan masyarakat yang menghampiri Untung Tamsil guna menyampaikan selamat. Bahkan ada yang menyampaikan “Selamat bapak bupati Fakfak,”ucap mereka.

Ucapan selamat mengalir dari sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda bahkan masyarakat Fakfak telah menunjukan dukungan kepada Untung Tamil yang disapa UT maju sebagai calon Bupati Fakfak pada Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 mendatang.

“Beliau (UT,red) pantas calon bupati Fakfak dan kami siap dukung beliau maju sebagai calon bupati Fakfak,”ujar Nursia, warga Kelurahan Wagom kepada media ini saat menyaksikan kegiatan yang digelar DKP.

Sebelumnya, UT mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Fakfak telah menyatakan siap berkompetisi hajatan Pilkada Kabupaten Fakfak 2020. Dia menyatakan siap berkompetisi sebagai calon Bupati Fakfak, jika masyarakat memberikan amanah kepadanya.

“Jika masyarakat menginginkan, maka saya siap untuk mengemban amanah yang diberikan masyarakat,”ujar UT usai pembukaan pelatihan pengelolaan telur ikan bagi masyarakat lokal Kabupaten Fakfak di Aula Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kabuppaten Fakfak, Rabu (24/7/2019) lalu.

Menurut dia, semua orang punya hak yang sama untuk berkompetisi pada perhelatan Politik Pemilu, dan hal itu merupakan dinamika Politik, sehingga dipandang perlu membangun komunikasi kepada siapa saja termasuk Polrpol dalam rangka membangun kekuatan politik.

“Membangun komunikasi politik ini kepada siapa saja dan itu wajib dan harus terbuka, karena itu menjadi bagian dari demokrasi,”tandasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close