HeadlineMetro Fakfak

Kerusuhan di Manokwari, Dandim Himbau Masyarakat Fakfak Tidak Terprovokasi

FAKFAK, kabarfakgfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md menghimbau kepada masyarakat agar tenang dan tidak terprovokasi kerusuhan di Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat.

“Saudara-sadaraku semua sebangsa dan setanah air yang sangat saya cintai, mari kita jaga stabilitas keamanan di wilayah kita. Jangan ada ujaran yang bernada provokasi diantara kita,”ujar Dandim via WhatsApp, Senin (19/8/2019) siang tadi.

Dandim menegaskan, tidak ada intimidasi, tidak ada rasisme di negeri ini, kalau ada yang merasa bahwa semua ada, maka Dandim meragukan kebersihan hati dan fikirannya.

“Saya tegaskan tidak ada itu intimidasi, tadak ada itu rasisme di negara kita. Kalau ada yg merasa bahwa semua itu ada maka saya meragukan kebersihan hati dan fikirannya,”kata Dandim.

Dandim mengatakan, mahasiswa Papua yang kulia di Pulau Jawa, Sulawesi dan di daerah lain di Indonesia diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dimana mereka menuntut ilmu (kulia)

“Masyarakat setempat sangatlah menerima mereka (mahasiswa asal Ppaua,red) dengan baik dan sangat menghormati siapa saja mereka yang datang menuntut ilmu,”ujarnya.

Dandiim mengisahkan pernah kuliah dan hidup berdampingan dengan mahasiswa asal Papua di Jogjakarta, dan ternyata masyarakat setempat bersikap baik, ramah dan sopan.

“Sebaliknya masyarakat atau mahasiswa dari daerah lain, datang menuntut ilmu di Papua bahkan mencari kerja di Papua, sudara-saudara kita di Papua bersikap ramah dan sopan juga,”kata Dandim.

Menurut Dandim, semua kebaikan-kebaikan yang dibuat di daerah Papua maupun di daerah lain, di Pulau jawa merupakan satu kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), meski lanjut Dandim, berbeda-beda tapi satu (Bhinneka Tunggal Ika), punya satu tujuan, satu harapan membangun NKRI, lebih khusus lagi tanah Papua.

“Oleh karenanya marilah bahu membahu, membangun bangsa dan diri serta keluarga kita dagan bekerja keras, rajin, saling belajar bersama untuk kemajuan dan kualitas hidup kita bersama,”pinta Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close