HeadlineMetro Fakfak

Ratusan Personil BKO Brimob dan Kostrad Saat ini Berada di Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ratusan personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) terdiri dari Anggota Brimob dan Armed Kostrad tiba di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat sejak kemarin dan pagi hari ini, Kamis (22/8/2019).

Personil BKO masing-masing BKO Brimob dari Sulawesi Tenggara berjumlah 69 personil dipimpin AKBP. X.T.L Nadeak, SH. S.IK tiba di Bandara Torea Fakfak Fakfak menggunakan pesawat ATR-72 Wings Air, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIT dari Bandara DEO Sorong.

Suasana Personil BKO Armed Kostrad tiba di Bandara Torea Fakfak menggunakan pesawat TNI-AU.

Selang satu jam kemudian, pukul 16.05 WIT tiba di Bandara Torea Fakfak BKO Armed Kostrad 305/Tengkorak dari Madium berjumlah 30 perosnil menggunakan Pesawat TNI-AU dari Bandara DEO Sorong, dipimpin Lettu Arm Endarwanto.

Sedangkan tadi pagi pukul 07.00 WIT, Kamis (22/8/2019), personil BKO Brimob Detsemn A Polda Kalimantan Timur sebanyak 104 personil tiba di Bandara Torea Fakfak menggunakan pesawat ATR-72 Wings Air dipimpin Ipda Dito.

Suasana tiba personil BKO Armed Kostrad di Bandara Torea Fakfak.

Bukan saja itu, selang beberapa menit atau pukul 07.58, tiba personol BKO Armed 10 Kostrad Bogor Jawa Barat sebanyak 100 orang personil dipimpin Kapten Arm. Imam Wahyudi tiba di Bandara Torea Fakfak menggunakan pesawat TNI-AU dari Bandara DEO Sorong.  

Sehingga totoal keseluruh personil BKO Brimob dan Kostrad sebanyak 303 personil saat ini berada di Kabupaten Fakfak.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, ratusan personil BKO ini akan melakukan pengamanan secara keseluruhan diwilayah Kota Fakfak.

“Personil BKO ini akan merada di titik-titik yang dianggap rawan masuknya massa yang akan melakukan aksi, dan ini tidak akan terulang lagi seperti kejadian kemarin, kalau sampai itu terjadi akan berusan dengan aparat keamanan,”tegas Yatiman.

Suasana tiba di Bandara Torea Fakfak personil BKO Brimob Dateseman A Polda Kaltim.

Senada dengan Dandim, Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK mengatakan personil BKO ini akan mengamankan obyek-obyek vital di Kabupaten Fakfak.

“Kita amankan obyek-obyek vital dulu, ini sehingga masyarakat maupun pemerintahan berjalan dengan baik, aman dan lancar,”ujar Kapolres.

Kedatangan ratusan personil BKO ini guna melakukan pengamanan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang anarkis di Kabupaten Fakfak terkait insiden di Malang dan Surabaya Jawa Timur. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close