HeadlineMetro Fakfak

Ribuan Warga Fakfak Kerja Bhakti Bersihkan Puing-Puing Kebakaran Pasar Thumburuni

FAKFAK, kabrafakfak.com – Ribuan warga Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat dibantu TNI, Polri, Pegawai dilingkunan Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD setempat, Jumat (23/8/2019) pagi tadi melaksanakan kerja bhakti massal membersihkan puing-puing bekas runtuhan bangunan kebakaran Pasar Plaza Thumburuni Kabupaten Fakfak, Rabu (23/8/2019) lalu.

Mereka datang membawa sapu, sekop, karung dan perlengkapan kerja membersihkan puing-puing runtuhan bangunan, juga sisa-sisa kebakaran dan sampah yang bertaburan di area konflik sepanjang jalan Dr. Salasa Namudat

Suasana warga Fakfak membersihan puing-puing bekas runtuhan bangunan pasca kebakaran Pasar Plaza Thumburuni/foto monces.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan truk-truk sampah mengangkut bekas runtuhan bangunan yang terkumpul dan dibuang ke tempat pembuang akhir sampah atau TPA.

Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK. M.IK dan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dan Perwira TNI, Polri ikut turun tangan membersihkan puing-puing runtuhan bangunan.

Suasana warga Fakfak pembersihan puing-puing runtuhan kebakaan pasar plaza Thumburuni Fakfak/foto monces.

Kepada media ini, Kapolres Fakfak mengapresiasi betapa kepedulian masyarakat yang sungguh luar biasa menunjukan rasa persatuan dan kesatuan.

“Dengan adanya bhakti sosial ini kita melihat, kita merangsang masyarakat untuk menunjukan rasa persatuan dan kesatuan mereka, dari pagi ini kita bisa melihat bahwa mereka serentak tanpa disuruh luar biasa,”kata Kapolres.

Nampak personil pegawai PUPR Kabupaten Fakfak bersih-bersih di seputara pantai Thumburuni Fakfak/foto monces.

Menurut Kapolres, hal ini sangat menyentuh hati Pemerintah Pusat dan Daerah lebih khusus Polri dan TNI bahwa, masyarakat Fakfak sangat mengingingkan perdamaian dan hidup berdampingan dengan semua orang tanpa beda-bedakan suku, dan agama.

“Harapan saya kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, demi terciptanya kedamaian, menuju kesejahteraan masyarakat,”pinta Kapolres. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close