HeadlineMetro Fakfak

Kapolda Papua Barat Ingin Tercipta Kembali Suasana Damai di Tanah Papua

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak menginginkan suasana damai di tanah Papua kembali tercipta, sehingga aktivitas masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu dismpaikan Kapolda dalam sambutanya pada acara tatap muka Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Fakfak bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Sabtu (24/8/2019) pagi tadi.

“Saya ingin agar suasana damai itu tercipta kembali, masyarakat selalu hidup berdampingan, saling maaf memaafkan itu jauh lebih baik,”ujar Kapolda.

Kapolda mengakui, meskipun orang Papua marah, setelah itu, mereka sangat mudah memaafkan,”Itu sudah menjadi kebiasaan,”kata Kapolda.

Menurut Kapolda, kejadian yang hampir serentak di tanah Papua itu, indikatornya hanya sekelompok orang yang memanas-manasi masyarakat ke arah lain.

“Semestinya hanya demo damai, tapi karena ada sekelompok orang yang mempunyai kepentingan akhirnya berimbas pada anarkis, merusak failitas umum dan perkantoran,”jelasnya.

Untuk itu, Kapolda meminta kepada masyarakat di tanah Papua khususnya masyarakat di Provinsi Papua Barat agar tidak terpancing issu-issu yang tidak benar memecah bela persatuan.

“Kejadian beberapa hari lalu itu muncul karena berita-berita hoax, berita-berita bohong yang memprovokasi itu yang membuat situasi menjadi tidak bagus, nah saya berharap masyarakat tidak mudah percaya, dan apabila ada issu yang memprovokasi tanya langsung kepada Polri dan TNI setempat,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close