HeadlineMetro Fakfak

Kunjungan Gubernur ke Fakfak, Bupati Uswanas : Kondisi Keamanan di Fakfak Kondusif

FAKFAK, kabarfakfak.com – Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan bersama Panglima XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Yoppye Onesimus Wayangkau dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak berkunjung ke Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (24/8/2019) pagi tadi.

Pada kesempatan itu Gubernur bersama Pangdam dan Kapolda tatap muka dengan Forkominda, Tokoh Agama, Toko Adat setempat terkait kondisi keamanan pasca aksi demo damai yang berujung anarkis.

Dalam laporannya, Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si menyampaikan bahwa kondisi keamanan di Kabupaten Fakfak kondusif.

“Saya ingin melaporkan bahwa keadaan Kota Fakfak sejak kejadian sampai hari ini sangat konduktif dan tidak ada hal-hal yang berkembang mungkin yang ada hanya hoax,”ujar Bupati Uswanas.

Bupati juga melaporkan bahwa, kebakaran yang terjadi di pasar Thumburuni dan Kantor Dewan Adat Mbaham Matta itu akibat hemosional.

“Pasar Thumburuni terbakar, juga kantor Dewan Adat terbakar itu akibat daripada emosional massa yang memang susah kita kendalikan tapi alhamdulillah puji syukur secara umum keadaan sudah cukup aman terkendali,”jelas Bupati.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI, Polri telah menjaga keamanan sehingga aksi yang meskipun berllangsug anarkis dapat terkendali.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Fakfak yang telah turut membantu menjaga keamanan dan ketetiban sehingga situasi keamanan dapat membaik seperi semula,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Fakfak menyerahkan pernyataan sikap aspirasi aksi demo kepada Gubermur Provinsi Papua Barat, yang selanjutnya diteruskan kepada Presiden RI.

Setelah acara tatap muka, Gubernur, Panglima dan Kapolda bertolak dari Fakfak ke Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat guna melaksanakan kegiatan yang sama, setelah itu kembali ke Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close