HeadlineMetro Fakfak

Untung Tamsil Resmi Membuka FGD Penyuluhan Hukum Pendayagunaan SDL

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si resmi membuka Fokus Group Diskusi (FGD) Penyuluhan Hukum dalam Pendayagunaan Sumber Daya Laut (SDL) di ruang pertemuan DPK Kabupaten Fakfak, Sabtu (24/8/2019) pagi tadi.

Kegiatan tersebut mengusung tema : “Identifikasi Potensi Mina Wisata Bahari Pulau Panjang dan Ega Kabuapten Fakfak”

Mengawali sambutannya, Kepala DKP Kabupaten Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terima kasih dan selamat datang bagi peserta FGD.

“Saya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, sehingga dapat bermanfaat dalam mengelola sumber daya laut dengan baik demi kesejahteraan,”ujar UT sapaan akrabnya.

UT menjelaskan, ada 4 hal penting yang harus dikelola dengan baik yakni, Ekologinya, Perikanan Budidaya, Perikanan Tangkap dan Wisata Bahari.

“Kita semua yang harus menjaga laut ini beserta isinya, dan tidak saja mengandalkan Pemerintah saja, tapi peran masyarakat sangat penting manjaga bahkan mengelolannya dengan baik,”pintanya.

Suasana FGD Penyuluhan Hukum Pendayagunaan SDL yang digelar DKP Kabupaten Fakfak/foto monces.

UT berharap melalui kegiatan ini, mina wisata bahari ini dapat dikelola dengan baik bagi masyarakat adat setempat dari sisi ekonomi mereka.

“Sehingga bisa mengeloa wisata bahari supaya masyarakat bisa berkeryasi seperti wisata bahari pulau panjang, pulau ega dan pulau-pulau lainnya,”jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan orang diantaranya berasal dari masyarakat adat pemilik hak ulayat, Sedangkan narasumber berasal dari DKP Kabupaten Fakfak dan Mitra kerja DKP. Kegiatan itu diakhiri foto bersama. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close