EkonomiHeadlineMetro Fakfak

Bangun Los Pasar Sementara, Sekda, Kadis PUPR, dan Dandim Tinjau Areal Pasar Ikan Tanjung Wagom

FAKFAK, kabarfakfak.com ­– Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP dan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Minggu (25/8/2019) pagi tadi meninjau beberapa lokasi atau tempat yang akan direlokasikan pedagang korban kebakaran pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak.

Ikut dalam peninjauan itu, Kasdim 1803/Fakfak Mayor Inf. Wahlin Rahman, S.Pd, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Fakfak, Untuk Tamsil, S.Sos. M.Si. Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Soleh, S,Hut, M.Si, Kepala Satpol PP Kabupaten Fakfak, Arif. H. Rumagesan, S.Sos, dan Perwira Utama Kodim 1803/Fakfak.

Peninjauan diawali dari Terminal Penumpang Thumburuni dan Pasar Ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak, yang akan dijadikan sebagai tempat untuk pera pedagang korban kebakaran menjajakan dagangan mereka. Selain dua tempat itu, areal Pujasera akan ditempati para pedagang korban kebakaran.

“Tadi kita sudah lihat bersama areal pasar Tanjung Wagom, dan kita bisa bangun los darurat, yang akan menampung empat ratusan pedagang,”ujar Ali Baham Temongmere yang disapa ABT ditemui di pasar Ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak, Minggu (25/8/2019) pagi tadi.

Dikatakannya, selain los pasar sementara dibangun, sebanyak 60 meja batu di Pasar Ikan Tanjung Wagom akan ditempati para pedagang.

“Para pedagang yang akan menempati bangunan darurat itu adalah pedagang yang menjual  barang-barang kebutuhan pokok. Sedangkan 60 meja batu itu akan ditempati sebagian pedagang ikan dan sayur-mayur,”kata ABT.

Selain Pasar Tanjung Wagom, lanjut ABT, Pemda juga akan membangun los pasar sementara di areal Pujasera dan juga terminal penumpang untuk para pedagang pakaian.

“Jadi hari selasa kita sudah mulai eksen (bangun,red), dan terget kita secepatnya, sehingga para pedagang bisa tempati,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close