HeadlineMetro Fakfak

Kadis PUPR Fakfak Prihatin Ikon Kota Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu”Dirusak

FAKFAK,  kabarfakfak.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP merasa prihatin terhadap ikon kota Fakfak “SATU TUNGKU TIGA BATU” yang dirusak saat tragedi kerusuhan atau aksi demo damai berujung anarkis pada 21 Agustus 2019 lalu.

“Ya tadinya kita selfi-selfi (foto,red) akhirnya kita harus cari tempat lain yang bagus untuk selfi-selfi lagi,”ujar Samaun Dahlan di Pasar Ikan Tanjung Wagom Fakfak, Minggu (25/8/2019) pagi tadi.

Menurut Dahlan, semestinya Ikon Kota Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” itu jangan dirusak, sebab sebagai lambang “Agama Keluarga” meskipun perbedaan Agama, dan lanjut dia, daerah lain di Indonesia mengakui dan mengagumi bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Fakfak sangat terjalin baik.

“Saya sangat prihatin, karena Ikon Kota Fakfak Satu Tungku Tiga Batu itu adalah lambang kita, moto kita Fakfak, jadi kalau moto itu dirusak berarti kamorang tidak setuju dengan moto kita Satu Tungku Tiga Batu selama ini,”jelas Dahlan menambahkan akan memperbaikinya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close