EkonomiHeadlineMetro Fakfak

Pasca Kebakaran Pasar Thumburuni, Pemda Relokasikan Pedagang ke Pasar Ikan Tanjung Wagom

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat melakukan langka darurat penanganan pasca kebakaran Pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP mengatakan, langkah yang dilakukan Pemda adalah merelokasikan para pedagang korban kebakaran ke Pasar Ikan Tanjung Wagom.

“Tadi kita sudah lihat bersama areal pasar Tanjung Wagom, dan kita bisa bangun los darurat, yang akan menampung empat ratusan pedagang,”ujar Ali Baham Temongmere yang disapa ABT ditemui di pasar Ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak, Minggu (25/8/2019) pagi tadi.

Dikatakannya, selain los pasar sementara, yang akan dibangun, sebanyak 60 meja batu di Pasar Ikan Tanjung Wagom. Meja batu itu, akan ditempati para pedagang.

“Para pedagang yang akan menempati bangunan darurat itu adalah pedagang yang menjual  barang-barang kebutuhan pokok. Sedangkan 60 meja batu itu akan ditempati sebagian pedagang ikan dan sayur-mayur,”kata ABT.

Selain Pasar Tanjung Wagom, lanjut ABT, Pemda juga akan membangun los pasar sementara di areal Pujasera dan Terminal Thumburuni untuk para pedagang pakaian.

“Jadi hari selasa kita sudah mulai eksen (bangun,red), dan terget kita secepatnya, sehingga para pedagang bisa tempati,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close