HeadlineHukum & Kriminal

Saksi Bertambah Menjadi 10 Orang dalam Kerusuhan 21 Agustus di Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort Fakfak Polda Papua Barat terus melakukan penyelidikan terkait aksi demo damai yang berujung anarkis atau kerusuhan 21 Agustus 2019 lalu.

Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK menyampaikan bahwa jumlah saksi yang diperiksa penyidik saat ini bertambah menjadi 10 orang terkait tindak pengrusakan, fasilitas umum seperti pasar, perusakan ATM dan pengibaran Bintang Kejorak.

“Senin lalu kita sudah mintai keterangan enam orang sebagai saksi, dan hari ini bertambah lagi empat orang, sehingga sudah menjadi sepuluh orang, Insyah Allah kita tingkatkan menjadi tersangka,”ujar Kapolres ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/8/2019) siang.

Sementara Kasat Reskrim Polres Fakfak melalui KBO Reskrim Ipda Slamet Eko, SH menyebutkan 10 orang yang dimintai keterangan sebagai saksi, 1 diantaranya hari ini (rabu,red) ditetapkan sebagai tersangka.

“Saksi bertambah menjadi sepuluh orang yaitu PT, MT, SH, BH, AJS, SBR, DH, AK, BM dan MN, satu orang diantaranya hari ini kita tetapkan sebagai tersangka, karena diduga turut serta mengetahui, memberikan kesempatan, membakar dan merusak,”ujarnya menambahkan kemungkinan saksi bertambah. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close