HeadlineMetro Fakfak

Zulchaidah Bauw : Tidak Ada Toleransi untuk Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak

FAKFAK, kabarfakfak.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (P3AP2) dan Keluarga Berencana (KB) yang dinakodai Ny. Lina Suryani Uswanas, SH menegaskan tidak ada toleransi bagi pelaku kekerasan seksual kepada anak-anak.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P2AP2 dan KB Kabupaten Fakfak Zulchaidah Bauw, S.Sos. M.Si merespon adanya dugaan kasus kejahatan seksual terhadap anak oleh seorang ayah terhadap anak tirinya baru-baru ini di Fakfak.

“Jadi pada prinsipnya kasus kekerasan seksual terhadap anak-anak tidak ada toleransi untuk penyelesaian kekeluargaan,”ujar Zulchaidah ditemui baru-baru ini.

Menurut dia, berdasarkan ketentuan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang penerapan Perpu Nomor 01 tahun 2016, kejahatan seksual terhadap anak sudah dinyatakan secara hukum dan merupakan kejahatan pidana luar biasa.

“Untuk itu, terhadap kasus kekerasan seksual terhadap anak ini, segera diproses hukum da ada efek jerah kepada pelakunya,”pinta Zulchaidah. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close