HeadlinePolitik

Pilkada Fakfak 2020, Hanura Beri Sinyal Usung Samaun Dahlan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat tidak lama lagi digelar, dimana tahapan pelaksanakan Pilkada 2020 mulai dilaksanakan September 2019. Namun sejumlah calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan.

Meski sebagai warga negara mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, namun selain didukung finansial atau anggaran dan dukungan masyarakat, juga Partai Politik (Parpol) Pengusung.

Untuk Partai Pengusung, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) memberi sinyal untuk mendukung Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak.

“Jika masyarakat menghendaki untuk bapak Samaun Dahlan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak untuk maju sebagai calon Bupati Fakfak, maka Hanura merupakan salah satu pengusung yang pertama,”ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak Baguna Palisoa usai pembukaan sidang paripurna DPRD Kabupaten Fakfak membahas RAPBD tahun 2019 di gedung sidang dewan, Senin (2/9/2019) pagi tadi.

Ditanya apakah sudah ada partai lain yang melakukan komunikasi politik untuk berkualisi, jawab Palisio bahwa, Partai Bulan Bintang (PBB) telah melakukan komunikasi internal untuk mendukung Samaun Dahlan.

“Kami sudah komunikasi politik secara internal, dan jika rakyat menghendaki bapak Samaun Dahlan maju sebagai calon bupati Fakfak, maka dua partai ini (Hanura-PBB) sudah tekad bulat sebagai partai politik pengusung,”kata Palisoa.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada komunikasi Politik secara internal dengan Samaun Dahlan, “Namun silaturahmi selalu kami bangun,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close