EkonomiHeadlineMetro Fakfak

49 Pedagang Sayur OAP akan Tempati Meja Batu di Pasar Ikan Tanjung Wagom

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 49 Pedagang Sayur Orang Asli Papua (OAP) korban kebakaran Pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak 21 Agustus 2019 akan menempati “Meja Batu” pasar ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak.

“Jadi saudara-saudara kita dari sulawesi yang menjual ikan di Pasar Tanjung Wagom tetap berada di posisi saat ini, hanya meja batu yang kosong akan kita tempatkan mama-mama penjual sayur orang asli Papua atau OAP,”ujar Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/9/2019) siang.

Mantan Kadisperindag Kabupaten Fakfak ini mengakui adanya 30 meja batu tersedia masih kosong, yang akan diupayakan menjadi 60 meja batu.

“Ada 30 meja batu yang masih kosong, kita akan bagi dua, sehingga dapatnya 60 meja batu,”kata Charles Kambu.

Dari 60 meja batu itu, lanjut Charles Kambu, akan ditempati 49 pedagang sayur OAP, sudah tentu masih ada 11 meja batu tersisa.

“Nah, sisanya itu akan kita tempatkan saudara-saudara kita yang lain (pedagang sayur non Papua,red),”jelasnya menambahkan realokasi pedagang korban kebakaran pasar Thumburuni dilakukan setelah pembangunan los pasar sementara rampung. [monces] 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close