HeadlinePolitikUncategorized

Cliford Ndandarmana Ambil Formulir Sebagai Bakal Cawabup di PDIP, Siapa Bakal Cabupnya?

Foto bersama Sekretaris dan Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Fakfak PDI Perjuangan bersama Tim PAN Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pembukaan pendaftaraan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak oleh DPC PDI Perjuangan memasuki hari ketiga, Kamis (19/9/2019).

Dihari ketiga ini, Cliford Kelly Ndandarmana melalui Tim Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Fakfak mengambil formulir siang tadi sekitar pukul 14.00 WIT di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak.

Ketua Tim PAN Kabupaten Fakfak Naftali Fatubun mengatakan, pengambilan formulir untuk Cliford Kelly Ndandarmana Ketua DPC PAN Kabupaten Fakfak sebagai Balon Wakil Bupati Fakfak.

“Perlu ketahui bahwa, kami punya calon yang kami ajukan ini bukan sebagai calon bupati tapi sebagai calon wakil bupati kabupaten Fakfak,”ujar Naftali Fatubun dihadapan Sekretaris dan Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dari PDI Perjuangan.

Naftali menyampaikan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan yang telah membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Periode 2020-2024.

“Adanya pembukaan pendaftaran ini, maka hari ini kami datang untuk mengambil formulir, dan dalam waktu dekat juga kami akan mendaftar,”kata Naftali.

Diitanya siapa Balon Bupati Fakfak, jawab Naftali memgakui sudah ada, namun dirinya tidak berhak untu menyampaikannya.

“Sudah ada, namun yang berhak menyampaikan siapa calon bupati adalah kandidat kami, atau tim koalisi Partai Politik,”jelasnya.

Sekretaris Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Fakfak, Abram Renmeuw, S.Kom mengatakan, mekanisme penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dijabarkan dalam Peraturan PDI Perjuangan.

“Dalam penjabaran peraturan partai PDI Perjuangan bahwa, tugas tingkatan DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota adalah menerima pendaftaran kemudian memverifikasi berkas-berkas balon bupati dan wakil bupati,”ujarnya.

Dikatakannya, setelah verifikasi dan semua berkas layak, maka diteruskan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, selanjutnya ke DPP PDI Perjuangan di Pusat.

“Setelah itu nanti DPP PDIP akan mengundang balon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti fit and proper tes yang dilaksanana di kantor DPP PDIP di Jakarta,”jelasnya didampingi Imanuel Temongmere Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close