EkonomiHeadlineMetro Fakfak

Pemda Fakfak Kerjasama Bank Mandiri Salurkan Bantuan Stimulan Korban Rusuh

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kementrian Sosial (Kemensos) RI beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan dana stimulan kepada para korban berdampak konflik di Papua dan Papua Barat di Jayapura Papua. Untuk Provinsi Papua senilai Rp 1,21 Milyar, untuk Provinsi Papua Barat Rp 6,09 Milyar termasuk Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si menagatakan, dana stimulan itu diberikan kepada masyarakat yang hilang tempat tinggal dan sumber mata pencarhariannya.

Hal itu disampaikan Bupati Uswanas saat tatap muka dengan para pedagang korban kebakaran, di lapangan KONI Kabupaten Fakfak, Jumat (20/9/2019) pagi kemarin.

“Pemerintah daerah sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri dan penyalurannya berdasarkan data yang sudah ada jumlah pedagang yang di pasar Thumburuni berjumlah 1.021 orang,”ujar Mohammad Uswanas.

Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si mengatakan, dana stimulan yang diperjuangkan Bupati Fakfak ke Kementerian Sosial RI sudah diserahkan beberapa waktu lalu di Jayapura Papua.

“Kementerian Sosial minta data yang ditandatangani dengan SK Bupati dan nomor rekeningnya dibuka oleh Kementerian Sosial berdasarkan data yang valid dan pasti berdasarkan hasil verifikasi dan dilampirkan dengan nama yang asli,”ujarnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close