HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1803/Fakfak Sosialisasi Wasbang di Distrik Kokas dan Arguni

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada masyarakat di Distrik Kokas dan Distrik Arguni Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Kamis (19/9/2019) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Distrik Kokas dan Distrik Arguni, pihak KPPN, Beacukai, dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md memgatakan, wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga negara.

“Wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa Indonesia dan demi kepentingan nasional,”ujar Dandim.

Dengan dasar itu, Dandim meminta kepada masyarakat di tanah Papua agar setia dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebeb menurut Dandim, perhatian pemerintah RI sangat luar biasa melalui Otonomi Khusus (Otsus) APBN.

“Selain itu, dana desapun sangat besar, jika dibandingkan dengan dana desa diluar Papua, Jawa, Sumatera, Sulawesi dan lain-lain. Hal ini menunjukan begitu besar perhatian pemerintah Republik Indonesia,”kata Dandim.

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat di tanah Papua agar bekerjasama membangun daerahnya lebih maju dari daerah lain. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close