HeadlinePolitik

Samaun Dahlan Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati Fakfak di PDIP

Balon Bupati Fakfak Samaun Dahlan foto besama timnya, Ketua dan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Samaun Dahlan Bakal Calon (Balon) Bupati Fakfak Periode 2020-2025 didampingi 4 orang timnya, diantaranya Jufri Ahmad dan Muhamad Nasrun Ashari datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak jln Imam Bonjol Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Senin (23/9/2019) sekitar pukul 17.20 WIT.

Samaun Dahlan Balon Bupati Fakfak Periode 2020-2025 telah mengembalikan berkas pendaftarannya dan diterima Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Emanuel Temongmere didamping Ketua DPC PDIP Kabupaten Fakfak Wilhelmina Woy dan Sekretarisnya Bram Renmeuw. Setelah diterima, maka secara resmi telah mendaftar di PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Balon Bupati Fakfak Samaun Dahlan menyampaikan selamat ulang tahun kepada Wilhelmina Woy Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu ketua DPC PDIP, yang hari ini ulang tahun, panjang umur sehat terus, tetap eksis, PDIP tahun ini naik satu tingkat alias naik kelas (dua kursi di DPRD Fakfak,red),”ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak ini mengakui, PDIP adalah partai besar, parta penentu kemenangan, oleh karena itu, dia melangkahkan kaki datang ke Sekretariat DPC PDIP untuk mendaftar sebagai balon Bupati Fakfak.

“Harapan saya kepada semua bakal calon untuk, mari kita sama-sama melakukan pertarungan ini dengan baik, tanpa mengadu domba, harapan saya siapapun terpilih itulah Bupati kita semua,”pintanya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak Wilhelmina Woy menyampaikan terima kasih kepada Samaun Dahlan Balon Bupati Fakfak yang telah mendaftar di PDIP.

“Terima kasih pak Samaun Dahlan bersama timnya sudah datang mendaftar ke PDIP,”ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Fakfak Bram Renmeuw menjelaskan bahwa, pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati dijabarkan dalam Peraturan PDIP bahwa membuka pendaftaran sekaligus menverifikasi berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Setelah itu akan kita teruskan ke DPD PDIP di Provinsi Papua Barat, selanjutnya balon bupati dan wakil bupati diundang ke DPP PDIP di pusat untuk fit and proper test,”jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Emanuel Temongmere berharap proses pendaftaran sesuai tahapan dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam perjalanan beberapa hari kedepan apabila terdapat kekurangan dan lain sebagainya bisa berkomunikasi, bisa ke saya sendiri selaku ketua tim penjaringan, bisa juga ke pak Sektaris maupun ke ketua DPC PDIP,’Pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close