HeadlinePolitik

NasDem Buka Pendaftaran, Ini 5 Syarat Khusus Wajib Dipenuhi Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Fakfak sejak 23 September 2019 secara nasional membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak 2020-2025.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Marcel Rahamitu mengatakan, selain persyaratan umum, juga persyaratan khusus yang harus dipenuhi Balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Persyaratan ini sesuai Peraturan Organisaso Partai NasDem Nomor 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019) tentang tata cara penjaringan, verifikasi Balon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,”ujar Marcel didampingi Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Fakfak Max Toisuta di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak, Selasa (24/9/2019) siang tadi.

Lima syarat khusus sebut Anggota DPRD Kabupaten Fakfak ini, yakni Popularitas, Kedisukaan, Akseptabilitas, Elektabilitas, Mempunyai kemampuan finansial dan kemampuan mobilisasi dukungan logistik.

“Untuk bisa menang, NasDem berlakukan syarat bagi seluruh calon, yakni popularitas, disukai oleh publik, elektabilitas, dan punya logistik yang cukup atau bahasa yang bermartabat memiliki kemandirian dan dapat memobilisasi dukungan politik,”jelas.

Pendaftaran ini lanjut Marcel akan berakhir 23 Oktober 2019 mendatang, sudah termasuk verifikasi dan survei Balon oleh 8 lembaga survei nasional yang disediakan oleh DPP Partai NasDem antara lain, Indikator, Catapolitika, Poltrakin, Indoriset Konsultan, JSI, Indkestat, Pusdeham dan Researx Centre Media Group.

“Lembaga-lembaga surfei ini hanya disediakan oleh NasDem, nanti bakal calon sendiiri yang minta disurvei sesuai persyaratan khusus tersebut,”jelasnya.[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close