EkonomiHeadline

Disperindag Fakfak Undi Lapak Pasar Darurat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat mengundi lapak pasar darurat yang terletak di lokasi Pasar Ikan Tanjung Wagom Kabupaten Fakfak, Rabu (25/9/2019) sore.

Dihadapan ratusan pedagang, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindag Kabupaten Fakfak Chrisye Talla mengatakan, undian lapak tersebut diperuntukan khusus untuk 400 pedagang sayur korban kebakaran pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak 21 Agustus 2019 lalu.

Usai arahan, Chrisye Talla memanggil satu persatu pedagang maju kedepan untuk mengambil nomor undian. Nomor undian yang didapat para pedagang langsung menuju tempat jualan, yang juga tertera nomor yang diundi.

Penjabat Sekda Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP dan Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si hadir dalam undian tersebut.

Penjabat Sekda Ali Baham Temongmere mengatakan, meski sarana pasar darurat tidak sesuai harapan para pedagang, namun langkah penanganan cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak membangunnya (pasar darurat,red).

“Kita semua ini merasakan musibah, harapan saya sesama pedagang saling pengertian, sehingga aktivitas di pasar darurat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, kalau ada hal-hal yang kurang, mari kita sama-sama diskusikan,”pinta Sekda.

Setelah lapak pasar darurat diundi, para pedagang sayur sudah mulai beraktivitas seprti biasanya, sementara areal parkir pasar Thumburuni dikosongkan untuk nantinya pembangunan pasar yang baru.

Sementara pedagang pakaian dan lainnya akan menempati terminal Thumburuni Kabupaten Fakfak, setelah Pemerintah Daerah membangun los pasar darurat. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close