HeadlineMetro Fakfak

Bupati Fakfak Canangkan Program GERMAS

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Fakfak Tenis Center (FTC) Jln Setjen Suprapto Kelurahan Fakfak Selatan Kabupaten Fakfak, Jumat (27/9/2019) pagi kemarin ditandi pelepasan balon gas ke udara.

Pencanangan Germas mengusung tema ; pergerakan masyarakat sebagai implementasi kampanye gerakan masyarakat hidup sehata dan deklarasi pencegahan stuting di Kabupaten Fakfak 2019.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun, gerakan minum tablet, gerakan makan sayur dan buah, serta pemeriksaan kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Uswanas mengatakan bahwa, Germis adalah suatu tindakan yang sistimatis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Tujuan gerakan hidup sehat ini untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit,”ujar Uswanas. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close