HeadlinePolitik

Pilkada Fakfak 2020, Samaun Dahlan Kandidat Pertama Daftar ke NasDem

FAKFAK, kabarfakfak.com – Samaun Dahlan orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati Fakfak Periode 2020-2025 melalui DPD Partai NaDem Kabupaten Fakfak setelah mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Surya Palo itu.

Dia mendaftarkan diri di Sekretariat DPD Partai NaSdem Kabupaten Fakfak,Jumat (27/9/2019) sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wit. Dengan begitu, Samaun Dahlan akan ikut menjalani proses penjaringan di partai tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Marcel Rahamitu mengatakan, setelah bakal calon mengembalikan berkas, maka akan mengikuti verifikasi olah lembaga surfei yang telah disediakan oleh Partai NasDem.

“Ada delapan lembaga surfei yang telah disediakan oleh kami partai NasDem, nah dari delapan lembaga surfei itu akan dipilih oleh salah satunya untuk melakukan surfei terhadap bakal calon tersebut,”kata Marcel Rahamitu via ponsel.

Menurut Marcel, surfei yang dilakukan lembaga surfei itu diatur dalam peraturan organisasi Partai NasDem Nomor 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019 tentang tata cara penjaringan, verifikasi balon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Hal ini termuat dalam persyaratan khusus, yang harus dipenuhi oleh bakal calon, termasuk kemampuan finansial dan kemampuna mobilisasi dukungan logistika,”jelasnya.

Dikatehui, 9 kandidat balon Bupati yang telah mengambil formulir sudah termasuk Samaun Dahlan yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close