HeadlineMetro Fakfak

Kemenhub Proitaskan Pembangunan 4 Bandara di Papua Barat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si mengatakan, Kementrian Perhubungan akan membangun dan mengembangkan empat bandara di Provinsi Papua Barat.

Keempat Bandara itu adalah Bandara Rendani Manokwari, Bandara Siboru Fakfak, Bandara Raja Ampat dan Bandara Domine Edward Osok Sorong. Hal itu disampaikan Bupati Fakfak di kediamannya atau rumah negara, Senin (14/10/2019) pagi usai penandatangan NPHD Pilkada 2020.

“Kemarin pertemuan yang kesekian, dari sejumlah pertemuan yang terjadi untuk mengurus bandara Siboru, saya kira ini menjadi hal penting untuk disampaikan oleh Bupati supaya masyarakat kita memahami betul, sebab kadang-kadang kita di daerah ini, menganggap sepele, urus bandara itu tidak gampang,”kata Bupati

Bupati inginkan adanya kesepakatan bersama masyarakat dan pemerintah agar pembangunan bandara yang diberima bandar Udara Yakob Patipi selesai dibangun.

“Yang saya ingin saudara-saudara kita sepakati bersama bahwa, bandara di Fakfak harus layak, kalau bandara tidak layak, pelabuhan tidak layak, tidak mungkin negeri ini berkembang,”ujar Bupati.

Menurut Bupati, tahapan pertama yang dilalui dan layak sebagai Bandar Udara Internasioanl sudah memenuhi persyaratan, karena perlu diketahui bahwa, Kabupaten Fakfak merupakan kota andalah.

“Nah, sekarang ini tahap pertama adalah memenuhi persyaratan karena kita merupakan salah satu kota andalan sehingga tetap kita konektivitasnya dengan sorong,”jelas Bupati berharap masyarakat tetap mendukung, sehingg pembangunan bandara segera selesai dibangun. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close