HeadlineMetro Fakfak

Lahan Bandara di Siboru Sudah Dibebaskan, Bupati : Saya tidak Mengerti ada Orang Bilang tidak Beres

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupatu Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si menegaskan, lahan bandara di Kampung Siboru sudah dibebaskan.

Hal itu ditegaskan bupati menepis issu yang beredar bahwa pembebasan lahan tidak beres alias belum tuntas.

“Sudah saya bebaskan, saya tidak mengerti kalau ada orang bilang tidak beres, apanya yang tidak beres, saya perlu sampaikan kepada wartawan, tidak ada satusenpun yang kemudian menimbulkan masalah, tidak ada itu,”tegas Bupati Uswanas usai pendantanganan NPHD Pilkada di kediaman Bupati Fakfak, Senin (14/10/2019) sore kamarin.

Menurut Bupati, pembyaran lahan langsung melalui Bank Papua dan terima oleh pemilik hak ulayat (lahan),.

”Mereka (pemilik lahan,red) terima langsung di BPD (Bank Papua), bukan lewat saya selaku bupati, bukan lewat kepala dinas PU,  bukan lewat pak sekda,”ujar Uswanas.

Sesungguhnya, lanjut Bupati, terlepas dari Pemerintahan, dirinya selaku anak negeri, dari segi keluarga juga mempunyai hak mendapatkan bagian dari pembebebasan lahan itu, namun sebagai Bupati tidak bisa mengatur hingga urusan pembayaran.

“Sebenarnya, saya juga dari segi keluarga, saya punya hak untuk mendapatkan dana pembebasan lahan itu, cuman tidak boleh bicara karena saya pemerintah dan selaku bupati, sehingga saya tidak mau urus, besok saya akan rapat dengan keluarga saya semua di Siboru untuk clear supaya tidak boleh ribut-ribut,”tandas Uswanas. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close