HeadlineMetro Fakfak

Kapolres Fakfak Himbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K minta masyarakat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamribmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Toleransi antar umat beragama, keamanan yang begitu kondusif ini dipelihara dan dijaga baik, sehingga ada hal-hal yang terjadi di pusat itu tidak terjadi di daerah kita tercinta ini,”ujar Kapolres Deddy diruang kerjanya, Kamis (17/10) siang.

Selain itu, Peran serta masyarakat pada umumnya sangat diperlukan dalam menyukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk menjelang dan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri dengan meningkatkan kesadaran berperilaku bijak di lingkungan masyarakat,”jelasnya.

Sementara terkait pengamanan, lanjut Kapolres, akan dilakukan patroli gabungan dari BKO Polda Papua Barat dari Bintuni dan juga dari Polres Fakfak.

“Patroli akan dilakukan diwilayah Kabupaten Fakfak, tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas,”kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres minta kepada masyarakat agar tetap beraktivitas seperti biasanya, dan tidak terprovokasi issu-issu di media sosial (medsos) yang akan mengganggu kamtibmas.

“Mayarakat yang status pegawai swasta, pemerintahan silahkan bekerja, masyarakat yang berjualan di pasar, mencari ikan dilaut silahkan beraktivitas seperti biasa,”pinta Kapolres. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close