HeadlineMetro FakfakUncategorized

Kapolres Fakfak Minta Bhayangkari Gunakan Medsos dengan Bijak Bermanfaat Bagi Keluarga

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K meminta Bhayangkari Polres Fakfak atau Istri Anggota Polri untuk bijak dalam menggunakan medsos misalnya, tidak terprofokasi hal-hal yang luar dari kebutuhan hidup, cukup antisipasi hal-hal narasi yang bersifat ekstrimisme, yang menuju pada radikalisme.

Karena menurut Kapolres, tanpa disadari bermedsos, akan terjadi sugesti yang tidak disadari akan masuk dalam pola pikir pribadi masing-masing apabila secara itens mengikuti, melihat, apalagi terjerumus dalam kegiatan bermedsos.

Untuk itu, Pesan Kapolres batasi diri dari penggunaan medsos, gunakan jam-jam tertentu dan jangan bercampur atau istilahnya terlalu menggunakan waktu keseharian kegiatan yang tanpa faedahnya.

Hal itu disampaikan Kapolres mengantisipasi penyalagunaan Medsos dikalangan Bhyangkari Polres Fakfak, yang berdampak buruk bagi pribadinya dan karier suaminya selaku Anggota Bhayangkara (Anggota Polri).

“Saya menghimbau kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk bijak menggunakan media sosial tidak terbawa arus dengan perasaannya, gunakan perasaan anda seperluhnya dan laksanakan tugas dan ibadah sepenuhnya,”ujar Kapolres dalam arahan pada pertemuan dengan Ibu-Ibu Bhayangkari di Aula Anton Soerjawo Polres Fakfak, Kamis (17/10/2019) siang.

Kapolres menyarankan, agar gunakan medsos untuk kepentingan keluarga, seperti berdagang (bisnis), membangun komunikasi atau silaturahmi dengan keluarga, mengetahui keberadaan keluarga yang jauh.

“Gunakanlah media sosial untuk mendapatkan keuntungan seperti dagang, bisnis, relasi yang membawa faedahnya untuk keluarga, misalnya memperat talisilaturahmi dan untuk menjiwai bisnis atau mengembangkan bisnisnya, itu yang sangat terpenting,”pinta Kapolres. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close