HeadlineMetro Fakfak

Kontingen Fakfak Optimis Juara Pesperani Papua Barat 2019

Kontingan Pesparani Fakfak saat tiba di Manokwari.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kontingan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesperani) asal Kabupaten Fakfak tiba di Manokwari, Kamis (17/10/2019) lalu.

Kedatangan rombongan ini untuk mengikti ajang pesta iman, yang akan digelar di Ibu Kota Provinsi Papua Barat, 23-26 Oktober 2019 .

Sekretaris Umum LP3D Kabupaten Fakfak, Elnando Gracias ditemui di Bandara Rendani Manokwari mengatakan, dari 12 mata lomba yang akan ditandingkan, hanya 9 kategori yang diikuti kontingan asal kota Pala ini, diantaranya 4 lomba kategori paduan suara, serta 4 mata lomba kategori Mazmur, dan lomba bertutur Kitab Suci.

Dengan prestasi yang diraih saat gelaran Pesperawi dan MTQ, dirinya pun optimis untuk meraih kemenangan dalam Pesperani yang baru pertama kali dilaksanakan di Papua Barat. Apalagi, saat pelepasan Bupati berharap hak yang sama,

“Dari 12 kita ikut 9, paduan suara 4, Mazmur juga semua dan lomba bertutur. Kalau kemarin-kemarin Pesperawi dan MTQ kami juara, maka optimis juga untuk Pesperani ini. Itu pesan juga dari Bupati. Kami akan berikan yang terbaik,”tutur Nando.

Kedatangan rombongan kontingen akan secara bertahap, karena beberapa personil masih memiliki kesibukan yang harus diselesaikan. Sementara jumlah total peserta dari kontingan Fakfak sebanyak 98 orang.

Pesperani I Papua Barat dilaksanakan di Manokwari 23-26 Oktober, dimana pembukaan 23 Oktober digelar di Stadion Sanggeng. Untuk keseluruhan lomba akan dilaksanakan di beberapa gedung seperti Aula Utama Kampus Unipa Manokwari. [SM]

Sumber : suaramandiri.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close