HeadlineMetro Fakfak

PDAM Fakfak Berubah Nomenklatur Menjadi Perumda

FAKFAK, kabarfakfak.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Fakfak berubah nomenklatur menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Direktur PDAM Kabupaten Fakfak, Munir Harahap, SE mengatakan, perubahan nomenklatur atau nama tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Pergantian nama ini tentunya akan terjadi perubahan mendasar baik dalam struktur organisasi maupun tata kelola perusahaan,”ujar Munir, Rabu (23/10/2019) pagi tadi.

Untuk itu, Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si dan Direktur PDAM Kabupaten Fakfak Munir Harahap, SE dan Staf Khusus Bupai Drs. Nasrun P. Elake ke Makassar mengikuti kegiatan Bimtek terkait sistim penerapan Perumda itu.

“Disana kita akan pelajari seperti apa pelaksanaannya jika dibandingkan dengan daerah kita di Kabupaten Fakfak,”kata Munir.

Perubahan nama PDAM menjadi Perumda, lanjut Munir akan dilaksanakan atau lounching pada tahun 2020, setelah dikeluarkannya Pearturan Daerah (Perda) yang dietapkan melalui Paripurna DPRD.

“Jadi akan dibahas rancangan perdanya (Ranperda) oleh DPRD Kabupaten Fakfak kemudian nantinya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close