EkonomiHeadline

Pedagang Pakaian dan Elektronik akan Direlokasi ke depan Bank Mega

FAKFAK, kabarfakfak.com- Pemerintah Kabupaten Fakfak akan merelokasikan pedagang pakaian dan elektronik pasca musibah kebakaran pasar Thumburnuni Kabupaten Fakfak 21 Agustus 2019 lalu ke depan Bank Mega Fakfak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Fakfak melalui Kepala Bidang Pasar Chrisye Talla mengatakan, relokasi pedagang pakaian dan elektronik dilakukan setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Fakfak membangun 98 los pasar itu.

“Konsep pembangunanya akan dirancang oleh Dinas Pekerjaan Umum, jadi diperkirakan pertengahan atau akhir bulan November 2019 sudah difungsikan,”ujar Chrisye, Rabu (23/10/2019) siang.

Sementara pedagang kelontongan yang saat ini sebagian masih berjualan di pelataran pasar Thumburuni akan direlokasi juga ke lokasi yang sama (depan bank Mega,red).

“Kenapa kita relokasi juga pedagang kelontongan ke depan bank Mega, karena mohon maaf kita punya pasar yang ditanjung wagom itu masih bermasalah dengan hak ulayat, sehingga kita tidak bisa terlalu banyak interfensi,”jelasnya.

Dikakatakannya, realokasi pedagang pakaian dan elektronik serta pedagang kelontongan ke depan Bank Mega merupakan hasil pertemuan Tim Penataan Pasar belum lama ini.

Pantauan media ini, alat berat sedang meratakan lokasi di depan Mega, untuk dibangun los pasar. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close