HeadlineMetro Fakfak

Hari Pertama 19 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Mansinam 2019

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Lalulintas Polres Fakfak Polda Papua Barat mulai melaksanakan Operasi dengan sandi Zebra Mansinam 2019 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Dihari pertama Operasi Zebra Mansinam 2019 yang digelar di Tanjung Wagom tepatnya di jalan masuk Pasar Ikan, Rabu (23/10/2019), telah terjaring 19 kendaraan roda dua.

Kapolres Fakfak melalui Kasatlantas Polres Fakfak Iptu Yosias Tatuhaey, S.Sos mengatakan, 19 kendaraaan yang terjaring didominasi oleh pemumpang ojek yang tidak mengenakan helm.

“Lima puluh persen pelanggaran oleh penumpang ojek yang tidak memakai helm, dan lima puluh persen sisa itu pelanggaran oleh pengendara tidak memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan TNKB (tanda nomor kenderaan bermotor,”ujar Tatuhey.

Dikatakannya, Operasi Zebra Mansinam 2019 terus digelar nyasar pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, melawan arus lalu lintas, anak dibawa umur mengendarai Ranmor, mengemudi ranmor dalam keadaan mabuk.

“Menggunakan knalpot racing, tidak memasang TNBK/Plat Nomor, Tidak menggunakan safety belt, tidak memiliki SIM, dan memakai lampu Rotator. Untuk itu dihimbau kepada pengendara agar mentaati aturan lalu lintas,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close