HeadlinePolitik

31 Peserta Siap Bersaing Membuat Maskot Pilkada Fakfak 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak telah membuka pendaftaran lomba pembuatan maskot Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 sejak 22 Oktober 2019 hingga berakhir 25 Oktober 2019.

Sebanyak 31 peserta telah terdaftar dan akan bersaing merebut nilai terbaik dalam penilaian yang dilakukan oleh dewan juri dari berbagai latar belakang setelah teknikal meeting, yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Fakfak 26 Oktober 2019.

“Dalam teknikal meeting itu nanti ada penjelasan-penjelasan dari dewan juri terkait syarat-syarat dan kriteria penilaian,”kata Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya, Jumat (25/10/2013) sore tadi.

Menurutnya, ketentuan umum pembuatan maskot sudah tentu mempertimbangkan estetika gambar, kearifan lokal, ciri khas kota Fakfak dan memiliki relevansi dengan Pemilukada.

“Dari 31 peserta itu, dari dewan juri akan melakukan pendalaman terhadap semua naskah peserta dan finalnya akan dipilih satu naskah peserta sebagai maskot Pilkada Kabupaten Fakfak, 2020”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close