HeadlinePolitik

36 Peserta Rebut Hadiah Rp 15 Juta Pembuatan Maskot Pilkada Fakfak 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 36 perserta merebut hadiah Rp15 juta desain atau pembuatan Maskot Pemilukada Kabupaten Fakfak tahun 2020 yang digelar KPU Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP menyamapikan terima kasih kepada 36 peserta yang ikut mengambil bagian dalam pembuatan maskot Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua KPU saat Teknical Meeting di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (26/10/2019) siang.

“Dari lomba maskot ini akan mendapatkan satu pemenang tunggal yang menjadi aikon maskot Pemilukada tahun 2020 untuk Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Dikatakannya, peserta diberikan kesempatan satu minggu untuk mendesain maskot sesuai ketentuan umum dam khusus.

Dijelaskannya, ketentuan umum dan khusus antara lain, desain maskot memiliki sifat rahma, non partisan, dinamis, menghibur, filosofis dan mengundang motivasi untuk mengunakan hak pilih pada Pilkada tahun 2020.

Selain itu, desain maskot mengandung warna dasar KPU, dan memuat identitas kultur kearifan lokal Kabupaten Fakfak.

Sesuai jadwal pelaksanaan, maka batas akhir penyerahan desain maskot 2 November 2019, Penilaian hasil lomba Maskot 4 November 2019, Presentase 6 November 2019 dan Pengumuman Pemenang 7 November 2019.

Sedangkan penilaian dewan juri yang merupakan gabungan dari berbagai latar belakang profesi ini akan melakukan penilaian Orisinalitas karya, Relevansi Maskot dengan Pilkada Kabupaten Fakfak, Arti/filosofi maskot dan keindahan/estetika. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close