HeadlineMetro Fakfak

Arifin Man Arfa Mengklaim Kehadiran KKBR di Fakfak Bukan Tandingan

FAKFAK,  kabarfakfak.com – Ketua Kerukunan Keluarga Buton Raya (KKBR) Kabupaten Fakfak Arifin Man Arfa, S.Sos mengklaim kehadiran organisasi KKBR yang dipimpinnya bukan tandingan terhadap organisasi lain, melainkan untuk kepentingan masyarakat Buton di tanah rantau.

Hal itu ditegaskan Arifin Man Arfa terkait adanya informasih miring yang di masyarakat bahwa, terbentuknya KKBR Kabupaten Fakfak merupakan organisasi tandingan dengan KKST Kabupaten Fakfak.

“Issu itu tidak benar, KKBR hadir di Kabupaten Fakfak bukan merupakan organisasi tandingan tetapi kehadiran organisasi ini untuk kepentingan masyarakat Buton yang ada di tanah rantau, ”ujar Arifin ditmeui di Kantor LPP RRI Fakfak, Jumat (01/11/2019) pagi tadi.

Selain itu, lanjut Arifin memperjuangkan percepatan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) yang wilayahnya meliputi eks Pemerintahan Kesultanan Buton.

“Hal itu tertuang dalam salah satu butir rekomendasi yang dihasilkan dalam Musda pertama KKBR 17 Oktober 2019 lalu di gedung Windert Taure, yang telah kami kirimkan ke lembaga adat kesultanan Buton, dan Gubernur Sulawesi Tenggara serta 6 Kabupaten/kota se Kepulauan Buton,”kata Arifin.

Dijelaskannya, pemekaran Provinsi Kepton yang dulunya namanya Buton Raya telah diperjuangan beberapa kali, namun mengalami kegagalan, sehingga ditempuh alternative perlu adanya suara dukungan dari seluruh masyarakat Buton di tanah rantau.

“Sebagai jawaban dari hal itu maka dibentuklah KKBR untuk menghimpun dukungan dari seluruh masyarakat Buton di repubik ini sepanjang tidak bertentangan dengan aturan,”jelasnya.

Untuk itu Arifin menghimbau kepada masyarakat Buton di Kabupaten Fakfak bersatu dan bergandengan tangan dengan rasa kekeluargaan yang tinggi untuk tujuan bersama wujdukan DOB Provinsi Kepton.

“Secara intern, KKBR akan konsisten menjaga ukhuwah diantara sesama anggota masyarakat maupun kerukunan lain dan pemerintah daerah dalam rangka menciptakan suasana Kota Fakfak yang rama, damai dan bersahaja,”cetus Arifin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close