HeadlineMetro FakfakUncategorized

Ahli Waris Ratna Patiran Terima Santunan Rp 24 Juta Dari BPJS Ketenagakerjaan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) sebesar Rp 24 Juta kepada ahli waris dari Almarhuma Ratna Patiran peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang merupakan salah satu tenaga pegawai Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Offie Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak.

Santunan JKm diserahkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otda Setda Kabupaten Fakfak, Ruslan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Fakfak Carolus Pg Sigalingging kepada Slamet Hindom, suami Almarhuma di rumahanya Kampung Offie Distrik Teluk Patipi, Selasa (19/11/2019) siang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Fakfak Carolus Pg Sigalingging mengharapkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dapat bermanfaat bagi keluarga, dan merupakan bukti kehadiran Negara dan Pemerintah Daerah dalam memastikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Menurutnya, program BPJS Ketenagakerjaan diamanatkan dalam Undang-Indang Nomor 24 tahun 2011, yang walaupun programnya wajib bagi masyarakat tapi juga harus diimbangi juga dengan respon pelayanan yang cepat tepat kepada peserta.

“Saya harapkan seluruh masyarakat dapat terdaftar menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, dan bagi masyarakat yang mendaftar secara mandiri hanya iuran Rp 16.800/perbulan sudah terlindungi 2 program yakni, Jaminan kecelakaan kerja dan Jaminan kematian,”jelasanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close