HeadlineMetro Fakfak

Aliansi Pemuda Fakfak Demo di Depan Kantor PLN Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com- Aliansi Pemuda Kabupaten Fakfak merupakan gabungan dari organisasi Gerakan Mahasiswan Nasional Indonesia (GMNI), Parlamen Jalanan dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerimis Fakfak menggelar aksi demo di depan Kantor PLN Rayon Fakfak, Jumat (22/11) pagi.

Dalam aksi demo itu, 8 poin penting yang disampaikan dihadapan Manager PLN Rayon Fakfak yakni, 1). Kami Aliansi Pemuda Fakfak mendesak Manager PT. PLN ULP Fakfak UPS Sorong menghentikan Pemadaman Listrik.

2). Kami Aliansi Pemuda Fakfak Menyampaikan Kepada Manager PT. PLN ULP Fakfak UPS Sorong agar memperbaiki/mengganti Mesin – mesin PLN yang tidak layak beroperasi.

3). Manager PT. PLN ULP Fakfak UPS Sorong wajib memberikan kepastian waktu dalam membijaki masalah yang tertera pada poin satu dan dua.

4). Apabila tuntutan ini tidak diindahkan dan tidak dibijaki dalam waktu yang disepakati bersama, maka kami akan mengadakan aksi susulan atau Langkah Hukum yang melibatkan semua Elemen Masyarakat yang merasa dirugikan oleh Pihak PLN.

5). Pertanggung jawaban/Konpensasi (PLN) terhadap Konsumen terkait dengan Pemadaman lampu di Kab. Fakfak.

Sementara Manager PLN Rayon Fakfak Musril Kaotjil mengatakan, pemadaman listrik bukan sengaja dilakukan oleh PLN, namun pemadaman terjadi karena debit air di PLTM Werba berkurang akibat dari musim kemarau.

“Ada kondisi blok juga penyebab, dan generator satunya terbakar dan sedang terbakar, dan generator yang satu juga sedang di perbaiki di sorong,”katanya.

Guna mengatasi kerusakan itu, PLN Rayon Fakfak berupaya mendatangan generator yang baru dari Timika, namun generator tersbut belum bisa langsung digunakan.

“Kami juga menambah 2 unit mesin akan tiba di Fakfak dibawah dari PLN Cabang Sorong, kami usahkan bulan desember 2019 sudah normal,”ujarnya.

Setelah menyampaikan tuntutan dan juga mendengan penjelasan dari Manager PLN Rayon Fakfak, pukul 12.05 WIT, Massa Aksi Demo membubarkan dirii dengan tertib. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close