Wednesday , 12 February 2020
Home / Headline / Bupati Mohammad Uswanas Buka Konferensi III PWI Kabupaten Fakfak Memilih Enrico Letsoin Sebagai Ketua

Bupati Mohammad Uswanas Buka Konferensi III PWI Kabupaten Fakfak Memilih Enrico Letsoin Sebagai Ketua

FAKFAK, kabarfakfak.com – Enrico Letsoin, wartawan portal online papuadalamberita.com, terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Fakfak, periode 2019-2022. Rico terpilih dalam konferensi III PWI Kabupaten Fakfak, yang diselenggarakan di Meeting Room Arguni Hotel Garnd Papua Fakfak, Kamis (21/11/2019) pagi, yang sempat mengalami deadlock lantaran masalah persyaratan bagi pemilih dan yang berhak dipilih.

Sebelumnya, Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas membuka konferensi yang dihadiri oleh Wakapolres Fakfak, Kompol Ilhamsyah, S.Pd., perwakilan Kodim 1803 Fakfak, Ketua dan Sekretaris PWI papua Barat, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, serta beberapa pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak mengingatkan kepada anggota PWI yang hadir, bahwa semangat jurnalistik adalah menyampaikan kebaikan.

“Peran wartawan bukan hanya sebagai check and balance saja. Namun sebenarnya, semangat wartawan adalah mengabarkan kebaikan kepada dunia,” ujar Bupati

Selain Rico Letsoin yang menduduki posisi Ketua PWI Kabupaten Fakfak, konferensi III ini juga menempatkan Salmon Teriraun pada posisi yang sama, yakni Sekretaris. Sedangkan jabatan bendahara dipegang oleh Rustam Rettob.

Ketua Panitia Pelaksana, Salmon Teriraun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperlancar pelaksanaan Konferensi III PWI Kabupaten Fakfak ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Dalam kesempatan in, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada Bupati Fakfak dan jajaran Pemerintah Daerah Fakfak, yang telah membantu pelaksanaan konferensi ini. Dan akhirnya, konferensi ini berjalan dan berakhir dengan baik pula,” ujar Salmon.

Konferensi ini terlaksana, setelah kepengurusan PWI Kabupaten Fakfak, mengalami vakum cukup lama. Sehingga dalam beberapa tahun ini, PWI Kabupaten Fakfak sepi dari kegiatan. Hal inilah yang memicu terhentinya proses administrasi, khususnya dalam administrasi keanggotaan.

Dari belasan anggota yang hadir dalam konferensi tersebut, tercatat hanya tiga orang saja yang memiliki KTA PWI dan kartu Uji Kompetensi Wartawan yang masih hidup. [monces]

Check Also

BPS Fakfak Gelar Pelatihan Susenas

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Pelatihan Calon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *