HeadlineMetro Fakfak

Pasar Thmburuni Akan Dibangun 2020 Gunakan Dana APBN Rp 105 Milyar

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR2KP) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, M.AP menyatakan, pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak yang terkena dampak kerusuhan 21 Agustus lalu akan dibangunt baru ahun 2020.

“Saat ini sudah teralokasikan anggaran sekitar Rp 105 milyar yang besumber dari APBN tahun 2020, dana tersebut diperuntukan untuk pembangunan pasar Thumburuni,”ujar Samaun Dahlan diruang kerjanya usai upacara Hari Bakti PUPR ke-74 tahun 2019, Selasa (3/12/2019) lalu.

Menurut dia, pekerjaan pasar Thumburuni akan dikejakaan oleh Balai Besar dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, namun proses perencanaannya dilaksanakan Dinas PUPR2KP Kabupaten akfak.

“Pekerjaannyapun mungkin akan diaksanakan dari Balai, tetapi proses perencaan dilaksanakan oelh Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak, dan ini merupakan prioritas bapak Bupati, karena pasar ini merupakan pusat perbelanjaa, tansaksi dari seluruh masyarakat di Kabupaten Fakfak,”jelasnya.[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close